Cara Membuat Akun Facebook

Cara Membuat Akun Facebook Untuk Pemula



Halo semua pembaca jumpa lagi dengan saya admin yanzzwebs.blogspot.co.id, kali ini saya akan memberikan tutorial atau cara mendaftar/membuat akun facebook untuk pemula. Sebelum itu saya akan menerangkan apa itu pengertian facebook, ya facebook semua orang tahu apa itu facebook, menurut Wikipedia pengertian facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, CaliforniaAmerika Serikat. Kalau menurut saya pengertian facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial untuk berbagi gambar, foto, video, update status, komentar dan sebagainya yang bisa di kirimkan melalui dinding facebook atau lebih tepatnya beranda atau halaman utama yang bisa di lihat oleh semua orang (tergantung jenis pengirimannya bisa publik atau khusus) yang berteman dengan si pemilik akun facebook tersebut.



Pengertian facebook diatas adalah pengalaman saya selama menggunakan facebook, bagaimana pengertian facebook menurut anda, silahkan komentar di bawah oke. Ya,, yang saya jelaskan tadi diatas semua orang tahu apa itu facebook bahkan anak kecil juga sampai tahu apa itu facebook dan yang gaptek (gagap teknologi) juga tahu apa itu facebook, mungkin bagi yang gaptek hanya tahu nama saja dan tidak tahu apa kegunaan facebook tersebut atau cara membuat akun facebook itu,  kegunaannyapun sudah saya jelaskan di atas. Seiring berkembangnya dunia teknologi facebook bisa diakses dimana-mana bahkan bisa sampai ke Negara tercinta kita yaitu Indonesia.
Facebook juga memiliki dampak atau akibat bagi si pengguna yang menggunakan akun facebook tersebut diantaranya:

Dampak Positif Facebook
Seperti yang tadi saya jelaskan di atas keguanaan facebook bagi kita bisa berbagi video, foto, gambar dan lainnya. Terus apa sih kegunaan negatif dan positif bagi kita:
Media Promosi. Facebook sangat potensial untuk mempromosikan sebuah produk,  jasa, intansi dan lain sebagainya.
Mempererat Silaturahmi. Dengan facebook kita dapat bertemu kembali dengan saudara, family atau pun teman lama dan dengan mudah kita bisa berkomunikasi jarak jauh bersama mereka.
Penyimpanan Data Pribadi. Koleksi atau album pribadi dapat di simpan di facebook, tentu saja album yang di maksud merupakan koleksi pribadi yang bisa di bagikan kepada teman sehingga mereka  bisa ikut melihat album tersebut.
Sarana Diskusi. Dengan facebook kita bisa bertukar pikiran ataupun berbagi informasi dengan membuat sebuah group atau organisasi
Berbagi Informasi. Dengan facebook kita bisa saling memberikan atau berbagi informasi mengenai apa saja yang kita miliki yang tentunya saja bermanfaat, sehingga teman kita mendapat informasi yang mungkin saja sedang mereka butuhkan.
Layanan Tempat Curhat, Facebook juga dapat digunakan sebagai tempat curhat apabila kita menghadapi suatu masalah. Dengan mengupdate status sebagai curahan hati setidaknya sudah bisa meringankan apa yang selalu membebani pikiran, apalagi setelah mendapat komentar dari teman, baik itu hanya sekedar memberikan humor atau semangat yang membuat suasana hati menjadi tenang dan terhindar dari stress.

Dampak Negatif Facebook
Bisa Mengganggu pekerjaan. Banyak karyawan, dosen dan  mahasiswa yang curi-curi waktu bermain facebook saat bekerja yang tentunya akan mengurangi hasil kerja dan dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.
Bisa Membuka Aib Pribadi. Dalam facebook kita bebas menulis apa saja dan seringkali tanpa sadar kita menuliskan hal yang seharusnya tidak disampaikan melalui jejaring sosial, maka tak jarang pengguna facebook terkadang tak sadar menuliskan aib dirinya sendiri pada wall facebook nya.
Interaksi sosial berkurang. Banyak orang memilih menyendiri dirumah atau warnet ketimbang bergaul dengan teman-teman atau anggota keluarganya.
Menimbulkan kesalah fahaman antar pengguna facebook. Facebook merupakan jejaring sosial yang sifatnya terbuka. Haruslah disadari menulis status di wall facebook dan mengomentari status teman adalah sama hal nya seperti obrolan di kehidupan nyata bahkan efeknya mungkin lebih parah karena bahasa tulisan terkadang meimbulkan salah tafsir yang dapat menimbulkan masalah antar sesama pengguna facebook.
Kesempatan Untuk Kejahatan. Seperti media online lainnya, facebook juga rentan dimanfaatkan untuk tujuan kejahatan,penipuan sampai kasus pembunuhan.
Dapat Mengganggu kesehatan. Facebook  membuat orang berlama-lama di duduk depan komputer, padahal duduk berlama-lama didepan komputer sangat mengganggu kesehatan seperti kekurangan vitamin D yang akibatnya bisa membuat tulang mudah rapuh.
Tidak Tahu Waktu. Update status, upload foto, mengobrol atau melihat dinding teman facebook sangat mengasikkan dan yang akhirnya bisa membuat lupa waktu.
Pencurian Identitas. Mencantumkan identitas pribadi secara lengkap seperti nomor telepomn, alamat rumah dan lain-lain, dapat digunakan orang-orang yang tidak bertanggung  jawab dengan tujuan hal-hal negatif.
Kecanduan situs jejaring sosial seperti Facebook, bisa membahayakan kesehatan karena memicu orang untuk mengisolasikan diri. Meningkatnya pengisolasian diri dapat mengubah cara kerja gen, membingungkan respons kekebalan, level hormon, fungsi urat nadi, dan merusak performa mental.
Kerusakan fisik juga sangat mungkin terjadi. Bila menggunakan mouse atau memencet keypad ponsel selama berjam-jam setiap hari, seseorang dapat mengalami cedera tekanan yang berulang-ulang. Penyakit punggung juga merupakan hal yang umum terjadi, pada orang-orang yang menghabiskan banyak waktu duduk di depan meja komputer.
Media elektronik, seperti komputer, laptop, atau handphone (ponsel) bisa menghancurkan secara perlahan-lahan kemampuan anak-anak dan kalangan dewasa muda untuk mempelajari kemampuan sosial dan membaca bahasa tubuh. Maksudnya adalah seseorang akan mengalami pengurangan interaksi dengan sesama mereka dalam jumlah menit per hari-nya menyebabkan jumlah orang yang tidak dapat diajak berdiskusi mengenai masalah penting, menjadi semakin meningkat setiap harinya.
Memicu perceraian. Pengacara menyalahkan Facebook untuk satu dari lima petisi perceraian online. Situs yang bisa mempertemukan teman lama dan membuat penggunanya bisa saling bicara melalui aplikasi chatting ini, disebut sebagai latar belakang meningkatnya kehancuran pernikahan dan godaan untuk berselingkuh.

Oke cukup basa-basinya langsung aja bagaiamana cara pembuataan kaun facebook.

1.     Silahkan anda kunjungi dengan mengklik facebook atau klik disini. Anda akan dibawa ke halaman berikut; lihat gambar di bawah ini.






Nb: Bila anda membuat/mendaftar facebook melalui handphone anda bisa mengunakan          no handphone anda.
       Bila anda membuat/mendaftar facebook melalui laptop atau komputer anda harus
       memiliki email, apa itu?? untuk membuat email anda bisa mengunjungi  
       bagaimana cara  membuat email


2.     Isi dengan data pribadi anda lihat gambar dibawah:


      Nb: Sesuaikan dengan no urut diatas 

3. Klik buat akun, anda akan menemui halaman berikut:


anda akan menemui halaman berikut:



4. Anda perlu menkonfirmasi alamat email andaSilahkan masuk ke akun email anda
    Nb: bila menggunakn no handphone anda akan menerima sms untuk mengkonfirmasi no       hp anda

Sekian sedikit tutorial cara pembuataan akun facebook dari saya, terima kasih

Semoga bermanfaat



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Akun Facebook "

Post a Comment