Hacker Diam-Diam Menambang Kripto Dari Pengguna

Hacker diam-diam menambang kripto dari pengguna perangkat lunak yang tidak menaruh curiga



Cryptocurrencies/mata uang virtual terus tumbuh dan bahkan lebih menarik, bahkan bagi orang yang tidak mengerti atau awam tentang IT (Internet Teknologi) pun ikut serta dalam transaksi crypto . Selain itu, ICO dan pertambangan dibahas di mana-mana, tidak hanya di forum dan social media.

"Ada sekelompok orang yang menipu atau menggunakan kerentanan di sistem operasi, dengan menginstal program penambang ke pengguna yang tidak menaruh curiga. Akibatnya penyerang/hacker mendapatkan kripto-mata uang dan korbannya/pengguna - mengalami penurunan produktivitas yang signifikan dalam sistem kerja. Kami menemukan beberapa botnet besar untuk mendapatkan keuntungan dari pertambangan tersembunyi, dan kami juga menunjuk pada peningkatan jumlah upaya untuk memasang penambang di server organisasi. Jika berhasil, proses bisnis perusahaan menderita karena kecepatan pemrosesan data berkurang secara signifikan, "kata pakar Lab Kaspersky dalam laporan baru mereka.

Pakar melaporkan bahwa saat ini cara yang paling penting untuk memasang penambang adalah pemasang iklan adware, didistribusikan menggunakan teknologi sosial bersama. Namun, ada isu yang lebih menarik, seperti kerentanan, seperti EternalBlue. Dalam kasus tersebut, server cenderung menjadi korban, yang oleh kinerjanya lebih tinggi sangat bermanfaat bagi penyerang. Pada saat bersamaan, spesifikasi dan prinsip kerja para penambang mempersulit deteksi ancaman tersebut. Faktanya adalah bahwa pengguna sendiri dapat menginstal program semacam itu dan secara hukum dapat menggunakannya untuk mengekstrak mata uang kripto.

Analis memberi contoh: "Kami baru saja menemukan sebuah jaringan yang menurut perkiraan kami, berisi lebih dari 5.000 mobil di mana konsol konsol Min Miner legal dipasang secara diam-diam. Program ini menyebar melalui installer adware dan dipasang sebagai layanan pada mesin korban."

Menurut " Kaspersky Lab ", mata uang yang paling umum untuk pertambangan tersembunyi yang Monero (XMR) dan ZCash . Kedua mata uang kripto memiliki sifat anonimitas transaksi, yang sangat berguna bagi penjahat Menurut perkiraan paling konservatif para periset, rata-rata jaringan membawa pemiliknya mencapai $ 30.000 per bulan.

Sumber: cryptomartez

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hacker Diam-Diam Menambang Kripto Dari Pengguna "

Post a Comment